Babi Cincang

Bahan :
- Daging Babi cincang
- Kacang Panjang dipotong kira2 1 ruas jadi deh. Tapi bebas sih mau gede juga boleh .. sesukanya aja.

Bumbu :
- Sereh di geprek
- Daun Jeruk
- Daun Salam
- Terasi di bakar dulu (dikit aja kalo kebanyakan pait ntar)
- Cabe Rawit di potong kecil
- Kelapa Parut
- Bawang Goreng
- Air jeruk Limau

Cara membuat :
1. Sereh, daun jeruk, daun salam di potong 1 cm gitu, Trus dicampur sama daging babi cincang. Kasi garam + merica sesukanya. Trus di Kukus deh sampe mateng … (gue sih kira2 aja .. gak itung brapa lama .. abis sambil ngukus gue sambil nonton sih hehehehe)
2. Kacang pancang di rebus sebentar jangan sampe kelamaan ntar lembek.
3. Trus daging kalo udah mateng di campur sama kacang panjangnya.
4. Masukin kelapa parut .. aduk sampe rata .. trus masukin air jeruk limau .. jangan kebanyakan ntar malah asem >.<
5. Caberawit di potong kecil2 trus di goreng sama sedikit minyak, masukin terasi aduk sampe harum.
6. Udah harum .. campur deh sama campuran daging + kelapa parut tadi .. aduk lagi ampe rata.
7. Terakhir masukin bawang goreng .. aduk lagi sampe rata

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar